Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Monday, December 12, 2016

Kapolri Jenderal Tito Karnavian Mudah-mudahan Indonesia Sejuk seperti Bandung - Commando

Kapolri Jenderal Tito Karnavian  : Mudah-mudahan Indonesia Sejuk seperti Bandung - Commando

C0MANDO.COM - BANDUNG - Dikabarkan, Jika Pada Saat memberi sambutan dalam acara Milad ke-26 Tahun Pesantren Daarut Tauhid (DT) yang berlokasi di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (12/12/2016), Kapolri Jenderal Tito Karnavian sangat berharap agar di indonesia tidak ada lagi suasana panas, apalagi terkait dengan isu SARA.

Bahkan Di awal sambutannya, Kapolri Jendral Tito membandingkan cuaca di lokasi dengan aksi Bela Islam 212 di Jakarta.

"Ini saya lihat hari ini udaranya sejuk. Di Jakarta udaranya panas, kemudian turun hujan," kata Tito.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian  Mudah-mudahan Indonesia Sejuk seperti Bandung - Commando

Kapolri Jendral Tito pun bahkan mengaku sangat senang dengan suasana di lokasi yang begitu ramai. Bahkan, para difabel hadir di lokasi turut menyemarakkan suasana. Semua berbaur.

Dalam sambutannya Jendral Tito berharap Agar Negara Kesatuan Republik Indonesia benar-benar sejuk dalam berbagai hal. Jangan lagi ada suasana panas, apalagi berkaitan dengan isu SARA. "Saya berharap sebagai polisi, mudah-mudahan Indonesia bisa sejuk seperti Bandung," ujarnya.

Tito lalu mengungkap bahwa agama Islam adalah rahmatan lil'alamin yang tidak membedakan suku, agama, dan ras. "Islam bukan untuk orang Sunda, Jawa, Papua. Tapi untuk semua umat manusia," jelasnya.

Ia mengajak umat Islam memiliki toleransi yang tinggi. "Saya titip pesan, lakum dinukum waliyadin. Jadi silakan kita melaksanakan kegiatannya sesuai kepercayaan dan kita melaksanakan toleransi," tandas Tito.