Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Friday, December 9, 2016

Kak Seto dan tim pendampingan psikososial Kemensos RI Hibur anak-anak Korban Gempa Aceh - Commando

Bukan Hanya TNI, Kak Seto dan tim pendampingan psikososial Kemensos RI Hibur anak-anak Korban Gempa Aceh - Commando

C0MANDO.COM - ACEH - Pagi ini Hari Jum'at, (12/09/2016) Posko pengungsian di Keude Tringgadeng Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, terlihat berbeda yang biasanya terlihat anak anak yang muram dan sedih kini mereka semua terlihat ceria.

Bukan Hanya TNI, Kak Seto dan tim pendampingan psikososial Kemensos RI Hibur anak-anak Korban Gempa Aceh - Commando

Kenapa demikian ? Jawabannya adalah karena tidak lama lagi orang nomor satu di Republik Indonesia (Presiden Joko Widodo) sudah berencana untuk mengunjungi posko pengungsian Korban Bencana Gempa Tersebut. Bahkan Di hari yang sama bukan hanya Presiden, kehadiran Kak Seto, panggilan akrab Seto Mulyadi, psikolg anak ternama nampak memberikan hiburan kepada anak-anak korban gempa.

Baca Juga Berita Terkini Lainnya :
Anggota TNI Ikut Hibur Anak-anak Korban Gempa di Pidie Jaya ACEH - Commando
TNI Tambah Personel Untuk bantu Evakuasi Korban Gempa di Pidie Jaya ACEH - Commando

Dengan Didampingi oleh tim pendampingan psikososial Kementerian Sosial Republik Indonesia, Kak Seto menyebut, "gembira" adalah kepanjangan dari G untuk gerak, bergerak sebanyak-sebanyaknya dengan giat dan ceria, Lalu, E adalah emosi, jaga emosi dan perasaan harus tetap baik. Kemudian, M adalah makan yang teratur, B adalah berdoa kepada Allah dalam suka dan duka, I adalah istirahat yang cukup, R adalah rajin, dan A adalah amal saleh.

"Itulah makna gembira yang sebenarnya," ucap Kak Seto kepada para anak-anak pengungsi ini.

Amatan GoAceh di lokasi juga sudah hadir pasukan Pengamanan Presiden, kepolisian dan aparat keamanan lainnya. Di lokasi ini para personil Tagana juga sudah bersiaga sejak dini hari.