Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Sunday, December 25, 2016
Berlangganan

Hubungan Makin Memanas dengan Amerika, Kapal Induk China Gelar Latihan Militer di Kawasan Pasifik Barat - Commando

Hubungan Makin Memanas dengan Amerika, Kapal Induk China Gelar Latihan Militer di Kawasan Pasifik Barat - Commando

C0MANDO.COM - CHINA - Dilaporkan melalui Media Media China jika kapal induk China, Liaoning, sudah ikut ambil bagian dalam sebuah latihan militer yang digelar di Wilayah Pasifik Barat. Kapal Induk Liaoning ini sendiri disebut sebut akan ikut ambil bagian dari pembentukan angkatan laut nasional yang lebih luas yang dikirim ke wilayah tersebut.

"Liaoning akan melakukan latihan militer di Pasifik Barat," Kata juru bicara Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat, Liang Yang , begitu laporan China Global Times seperti disitir dari Russia Today, Minggu (25/12/2016).

Perlu diketahui jika pengerahan Kapal Induk Dalam Latihan ini merupakan yang pertama kalinya dalam pelatihan laut terbuka.

Hubungan Makin Memanas dengan Amerika, Kapal Induk China Gelar Latihan Militer di Kawasan Pasifik Barat - Commando

Seperti yang dikeahui bersama jika pada Sabtu kemarin, Kapal Induk Liaoning ikut latihan perang Angkatan Laut yang sedang berlangsung di Laut Kuning. Dalam latikan itu Liaoning mendapat dukungan dari kapal perusak dan fregat. Latihan juga melibatkan jet tempur buatan China sendiri J-15, yang ditugaskan terbang dari Liaoning.

Kementerian Pertahanan China juga mengumumkan bahwa kapal induk itu dijadwalkan akan mengikuti pelatihan lintas laut dan uji coba. Menurut Global Times, Liaoning akan melakukan latihan lebih lanjut di bagian lain dari wilayah maritim China yang meliputi Laut Bohai, Laut Kuning, Laut Cina Timur dan Laut Cina Selatan.

Baca Juga :
4 Orang Anggota TNI Angkatan Laut Hilang, Enam KRI Dikerahkan - Commando
Beredar Foto dan Video tulisan ALLAH di bingkai telapak kaki di bawah simbol Salib

Liaoning adalah kapal induk kelas Admiral Kuznetsov yang awalnya diluncurkan untuk Uni Soviet pada tahun 1988. Cina memperoleh kapal yang tidak utuh dari Ukraina sepuluh tahun kemudian dan mengoperasikan kapal induk itu pada tahun 2012.

Potensi penyebaran pesawat untuk Pasifik Barat akan terjadi di tengah meningkatnya ketegangan antara Amerika Serikat (AS) dan China. Wilayah Laut Cina Selatan, di mana Liaoning beroperasi, telah menjadi salah satu alasan di balik berbagai ketegangan antara Amerika Serikat (AS) dan China.

Baca Juga :
Pasukannya Dibakar ISIS Turki Balas Bombardir Wilayah Al Bab di Suriah - Commando
India Tambah Daya Jangkau Rudal Brahmos, Moncong Rudalnya Sudah Diarahkan ke China 

Baik AS dan China saling menuduh satu sama lain melakukan pameran kekuatan senjata dan penyebaran militer. China mengklaim Laut China Selatan adalah wilayahnya dan kerap mencegah patroli Angkatan Laut AS yang mengatakan sah untuk melakukannya karena kebebasan navigasi.