Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Monday, December 26, 2016

Gunakan Atribut PKI, Pelajar di Yogyakarta Gagal Hadiri Indie Clothing Festival - Commando

Gunakan Atribut PKI, Pelajar di Yogyakarta Gagal Hadiri Indie Clothing Festival - Commando

C0MANDO.COM - BANTUL - Dikabarkan Jika Petugas keamanan Jogja Expo Center, Banguntapan, Bantul, DI Yogyakarta, telah meringkus seorang pelajar yang hendak memasuki gedung dengan tujuan yakni untuk menonton musik dan pameran Indie Clothing Festival pada Sabtu 24 Desember 2016 malam.

Alasan Kenapa Pelajar ini diringkus tak lain karena pelajar yang diketahui tinggal di Sapen GK 1/423 A Gondokusuman, Kota Yogyakarta, tersbeut mengenakan kaos bergambar palu arit. Gambar logo palu arit itu merupakan simbol dari Partai Komunis Indonesia (PKI) yang sudah lama dilarang di Indonesia.

Gunakan Atribut PKI, Pelajar di Yogyakarta Gagal Hadiri Indie Clothing Festival - Commando

Pelajar kelahiran Yogyakarta, 23 Desember 1994 itu bernama Rollan Ganda Rodhoi. Akibatnya, dia yang baru merayakan ulang tahun ke 22 itu harus berurusan dengan petugas kepolisian setempat.

Kapolsek Banguntapan, Kompol Suharno, mengatakan bahwa sudah melakukan pemeriksaan terhadap pelajar tersebut. Pelajar itu mendapatkan baju T-Shirt gambar logo palu arit tersebut di Toko Origin Merch yang berada di Jalan CT Anyelir, Karangasem, sekitar kampus UNY.

"Dia beli sudah setahun lalu, harganya Rp125 ribu," katanya dikonfirmasi wartawan, Senin (26/12/2016).

Informasinya, baju tersebut diproduksi dari Crosover di Bandung. Pihaknya juga sudah memanggil orangtua yang bersangkutan supaya diberi pembinaan. Polisi tidak melakukan penahanan karena belum diketahui tindakan hukum atas pemakaian baju logo PKI itu.

"Kita sudah panggil orangtuanya. Kasus itu kita limpahkan ke Satuan Intelkam Polres Bantul karena pertimbangan masalah politis," tandasnya. (okz_)