Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Monday, December 12, 2016

Dengan Bawa Sepeda Onthel, Bapak Veteran ini Curi Perhatian Peserta Milad Daarut Tauhid - Commando

Dengan Bawa Sepeda Onthel, Bapak Veteran ini Curi Perhatian Peserta Milad Daarut Tauhid - Commando

C0MANDO.COM-BANDUNG - Perlu Diketahui bersama jika dalam acara  1212 yang digelar oleh umat islam di bandung ini Ada pemandangan unik di sela peringatan Milad ke-26 Daarut Tauhid (DT) di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (12/12/2016). Di antara laki-laki yang mayoritas berbaju koko dan perempuan berbusana muslimah, Bapak Maruli Silitonga (89) Menjadi pembeda.

Dikarenakan Bapak ini tampil dengan busana veteran tak lupa dengan membawa sepeda onthel. Ia memarkirkan sepedanya tepat di depan gerbang Gedung Sate.

Dengan Bawa Sepeda Onthel, Bapak Veteran ini Curi Perhatian Peserta Milad Daarut Tauhid - Commando

Bahkan karena Pembeda inilah Pak Maruli berkali-kali diminta untuk berfoto bersama para peserta perayaan Milad DT. Dengan ramah, ia meladeni permintaan mereka. Bahkan, ia selalu bercerita panjang lebar jika ditanya seputar perjuangannya dulu.

Maruli mengaku sengaja datang ke lokasi untuk ikut dalam perayaan Milad DT. Saat melihat ke lokasi, ia mengungkap rasa senangnya karena di lokasi dirayakan secara berbarengan Milad DT, Maulid Nabi Muhammad SAW, serta doa bersama untuk Indonesia.

"Dari tahun 1945 sampai sekarang, baru kali ini ada kegiatan seperti ini di Lapangan Gasibu. Saya salut sama semua yang ada di sini," ucap Maruli.

Ia juga memuji para peserta Milad DT di lokasi yang begitu menjaga keamanan dan ketertiban. Bahkan, tidak ada sampah berserakan. Selain kesadaran peserta yang tinggi, di lokasi juga ada operasi semut yang dilakukan para santri dengan memunguti sampah yang berserakan.

Hal itu harusnya jadi pembelajaran bagi masyarakat. Memelihara kebersihan harusnya jadi kebiasaan, tidak hanya saat ada kegiatan. "Bagus itu, harusnya kita semua selalu seperti itu (jangan buang sampah sembarangan)," kata Maruli.