Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Tuesday, December 20, 2016
Berlangganan

China Berkilah Gunakan Benih Cabai sebagai "Senjata Biologis" di Indonesia - Commando

China Berkilah Gunakan Benih Cabai sebagai "Senjata Biologis" di Indonesia - Commando

C0MANDO.COM - JAKARTA - Dikabarkan jika Pemerintahan Negara China melalui Kedutaan Besar-nya yang berada di Jakarta Menyangkal dan bahkan menolak Keras laporan yang menuduh Jika Negara China Telah menggunakan "senjata biologis" di Indonesia.

Perlu Juga sahabat ketahui jika Laporan tersebut muncul setelah empat warga negara Asal China Diringkus Pihak Kepolisian dikarenakan telah menanam benih cabai impor yang telah terinfeksi bakteri berbahaya di wilayah Indonesia.

Sebelumnya diketahui jika Benih cabai yang terkontaminasi bakteri tersebut ditemukan ditanam di sebuah lahan tanam di  Desa Sukadamai, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Menurut Pusat Karantina Tumbuhan dan Keamanan Hayati Nabati Kementerian Pertanian Indonesia, benih cabai yang terkontaminasi bakteri berbahaya Erwinia chrysanthemi itu baru pertama kali ditemukan di Indonesia.

China Berkilah Gunakan Benih Cabai sebagai "Senjata Biologis" di Indonesia - Commando

Benih cabai dan tanaman yang sudah tumbuh telah dimusnahkan. Para pengguna media sosial di Indonesia banyak yang berspekulasi bahwa temuan bakteri di benih cabai dan penangkapan tiga warga China sebagai konspirasi Beijing untuk melemahkan negara Indonesia.

”Masih belum pada nyadar juga serangan China ke negeri ini begitu nyata di berbagai lini? Dari narkoba, buruh gelap, skrg bakteri cabe!,” tulis salah satu pengguna Twitter @BoengParno.

Kedutaan Besar China membantah isu bahwa Beijing menggunakan "senjata biologis” untuk menghancurkan perekonomian Indonesia. Kedutaan tersebut resah dengan tuduhan yang mereka anggap tidak berdasar.

”Kami menentang keras mencampuradukkan kegiatan individu warga negara dan kegiatan negara asalnya, dengan tudingan tak berdasar yang menyebutnya sebagai ‘sebuah infiltrasi atau subversi untuk meruntuhkan ekonomi suatu negara’, dan ‘senjata biologis untuk menghancurkan ekonomi Indonesia’,” kata Duta Besar China untuk Indonesia, Xie Feng, yang dikutip dari situs resmi Kedubes China, Senin (19/12/2016).

Bantahan itu sejatinya sudah keluarkan Dubes Xie pada 15 Desember lalu, tak lama setelah kasus benih cabai terkontaminasi bakteri berbahaya ramai diperbincangkan publik Indonesia di media sosial. Kasus benih cabai berbakteri dan isu konspirasi Beijing untuk melemahkan Indonesia ini juga diulas media China, Shanghaiist, hari ini.