Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Monday, December 12, 2016

38 Orang Warganya Tewas karena Bom Turki Ancam Bakal Balas Serangan Militan Kurdi - Commando

38 Orang Warganya Tewas karena Bom Turki Ancam Bakal Balas Serangan Militan Kurdi - Commando

C0MANDO.COM - ISTANBUL - Dikabarkan jika Menteri Dalam Negeri Negara Turki, Suleyman Soylu Mengancam jika pihaknya akan Sesegara Mungkin membalas serangan bom di Istanbul. Pernyataan itu Sendiri ia sampaikan pada saat pemakaman lima anggota polisi di markas polisi Istanbul berlangsung.

"Cepat atau lambat kita akan membalasnya. Darah yang jatuh ini tidak akan dibiarkan mengering di tanah, tidak peduli berapa pun harganya, apa pun biayanya," tegas Soylu seperti dikutip dari laman Reuters, Senin (12/12/2016).

38 Orang Warganya Meninggal Turki Ancam Bakal Balas Serangan Militan Kurdi- Commando

Terkait dengan hal ini juga Mentri Dalam Negeri Turki juga mengeluarkan peringatan kepada mereka yang memberikan dukungan kepada pelaku di media sosial atau tempat lain. Komentar ini ditujukan kepada politisi pro Kurdi dimana pemerintah Turki menuding mereka memiliki hubungan dengan PKK, kelompok militan Kurid yang di cap sebagai teroris.

Baca Berita Terkait :
Turki Kembali Di Serang Bom Bunuh Diri Yang Dikirim Militan Kurdi Akibat Serangan ini 38 Orang Tewas - Commando

Seperti diketahui, dua bom meledak di Istanbul pada Sabtu malam lalu. Soylu mengatakan bahwa ledakan pertama terjadi di titik pertemuan polisi anti huru hara. Sedangkan bom kedua terjadi saat polisi mengepung pelaku bom bunuh diri di dekat taman Macka.

Setidaknya 38 orang tewas, termasuk 30 polisi dan tujuh warga sipil. Satu orang lainnya tak dikenal. "Tiga belas orang telah ditahan sehubungan dengan serangan," kata Soylu.