Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Tuesday, November 1, 2016
Berlangganan

Waw Pasukan Khusus Negara Irak Telah Siap Serang Mosul Ibu Kota ISIS - Commando

Waw Pasukan Khusus Negara Irak Telah Siap Serang Mosul Ibu Kota ISIS - Commando

C0MANDO.COM - IRAK - Dikabarkan jika bahwasannya saat ini Pasukan khusus negara Irak tengah bersiap untuk melakukan serangan terhadap kota Mosul yang merupakan basis pertahanan utama militan ISIS.

Perlu diketahui jika sebelumnya Pasukan khusus Irak telah berhasil menguasai Desa desa terakhir di ujung timur dan menangkal serangan bom bunuh diri tanpa kehilangan personil.

"Kami akan memasuki kota Mosul segera dan membebaskannya dari Daesh," kata komandan pasukan khusus Irak Menjelaskan, Brigjend Haider Fadhil, menggunakan akronim Arab untuk ISIS. Komandan Pasukan Khusus Irak Juga menambahkan jika lebih dari 20 gerilyawan telah tewas sementara pasukannya hanya menderita satu luka ringan seperti dikutip dari CBS News, Selasa (1/11/2016).

Waw Pasukan Khusus Negara Irak Telah Siap Serang Mosul Ibu Kota ISIS - Commando

Baca Juga Artikel Lainnya :
Hubungan Rusia dan Barat Memanas, Rusia Luncurkan Robot Perang Baru
Norwegia Izinkan Pengerahan 330 Marinir Amerika, Dengan Targetkan Nuklir Rusia - Commando

Namun untuk sementara ini Perdana Menteri Irak Haider Ali yang muncul di stasiun televisi dengan seragam militer  meminta militan ISIS yang ada di Mosul untuk menyerah.

"Kami akan menutup dalam pada Daesh dari semua sudut dan, Insya Allah, kita akan memotong kepala ular," katanya.

"Mereka tidak akan memiliki jalan keluar, dan tidak ada cara untuk melarikan diri. Entah mereka mati, atau menyerah," sambungnya saat mengunjungi pasukan di kota Syura, selatan Mosul.

Perlu Diketahui Jika Sejak Tanggal 17 Oktober 2016 lalu, pasukan Irak dengan dibantu sekutu mereka pasukan Kurdi bersama kelompok Sunni dan milisi Syiah telah berkumpul di Mosul dari segala arah. Operasi pembebasan Mosul ini diyakini akan memakan waktu berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan.

Milter Amerika Serikat (AS) memperkirakan ISIS memiliki 3.000-5.000 anggota di Mosul dan 1.200-2.500 lainnya di sabuk defensif luar Mosul. Jumlah ini mencakup 1.000 pejuang asing.