Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Sunday, November 6, 2016
Berlangganan

Waduh .. Petani Ini Nekat Tanam Ganja di Kawasan Zona Merah Gunung Sinabung - Commando

Waduh .. Petani Ini Nekat Tanam Ganja di Kawasan Zona Merah Gunung Sinabung - Commando

C0MANDO.COM TANAH KARO - Di informasikan jika bahwasannya Pihak Kepolisian Berhasil menemukan tanaman ganja yang terletak persis di kawasan zona merah erupsi gunung Sinabung, Lokasi Tepatnya berlokasi Di desa Berastepu, kecamatan Simpang Empat, Karo. Sebagai informasi tambahan jika Tanaman ganja tersebut sengaja ditanam oleh pelaku yang merupakan petani.

Waduh .. Petani Ini Nekat Tanam Ganja di Kawasan Zona Merah Gunung Sinabung - Commando
Ilustrasi

Terkait dengan hal tersebut Kabid Humas Polda Sumatra Utara Kombes Rina Sari Ginting mengungkapkan jika bahwasannya, tanaman ganja tersebut berhasil ditemukan oleh pihak kepolisian pada Hari Jumat Tanggal (4/11) sore.

"Lokasi penanaman ganja itu ditemukan personel Polres Karo di tanah lapang SD Inpres, desa Berastepu yang merupakan zona merah gunung Sinabung," kata Rina, Ahad (6/11).

Rina Juga menambahkan jika, dalam temuan tersebut, Pihak kepolisian berhasil menemukan 58 batang tanaman ganja dengan usia tanam 2,6 bulan. Selain itu, seorang tersangka penanam tanaman itu juga ikut diciduk polisi.

Tersangka yang ditetahui identitasnya bernama Rahmat Jana Sitepu (44), yang merupakan salah seorang warga Berastepu, Simpang Empat yang diketahui sehari-harinya berprofesi sebagai petani. di kawasan Zona merah gunung Sinabung yang ditinggalkan oleh warga penghuni dianggap tersangka aman dari pantauan polisi sehingga dimanfaatkan untuk menanam ganja.

Namun sayangnya, informasi mengenai adanya tanaman ganja di zona merah ini sampai ke telinga polisi. Petugas pun melakukan proses penyidikan dan pengintaian.

"Tersangka kemudian ditangkap saat datang ke ladang miliknya yang dijadikan tempat penanaman ganja," ujar Rina.

Saat ini, tersangka berikut barang bukti telah berada di Mapolres Karo untuk proses hukum lebih lanjut. Polisi pun masih menelusuri kemungkinan adanya ladang ganja lain di zona merah erupsi Sinabung.