Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Friday, November 18, 2016

Ternyata ini Alasan Panglima TNI Gelar Istigasah di Monas Hari ini - Commando

Ternyata ini Alasan Panglima TNI Gelar Istigasah di Monas Hari ini - Commando

C0MANDO.COM - JAKARTA -  Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyebutkan jika, acara istigasah di monas dan doa bersama lintas agama yang digelar serentak di beberapa tempat ini memiliki tujuan guna meminta ampunan kepada sang pemilik semesta.

"Doa ini semoga kita hanya bersandar dengan doa Allah SWT. Semoga kita mendapatkan rida dan perlindungannya dari apapun yang kita hadapi di bangsa ini," ujar Gatot di lapangan silang Monas, Jumat, 18 November 2016.


Dalam kesempatan nya tersebut Jendral Gatot Menyebutkan jika, acara ini sengaja digelar dan dikiuti oleh ribuan personel TNI dan Polri, tak hanya itu Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga turut hadir dalam acara tersebut.

Selain TNI-Polri, Jendral Gatot juga menyebutkan jika Acara tersebut juga banyak dihadiri oleh warga Jakarta dan beberapa majelis taklim yang ada untuk berdoa bersama yang dipimpin oleh ustaz Arifin Ilham.

Terkait dengan hal ini Jendral Gatot Menyebutkan jika  istigasah dan doa bersama ini digelar guna mengungkapkan rasa syukur terwujudnya kedamaian, keselamatan, persatuan, dan kesatuan terkait peristiwa-peristiwa yang dihadapi bangsa Indonesia akhir-akhir ini.

Selain itu, acara istigasah dan doa bersama di Monas, acara ini juga digelar di tempat-tempat ibadah lainnya di Jakarta di antaranya Gereja Katedral, Gereja Immanuel Gambir, Gereja HKBP Cililitan, GKI Kwitang, dan Pura Mustika Darma Cijantung.