Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Tuesday, November 1, 2016
Berlangganan

Stop Impor Cangkul !! Pemerintah Harus Menghargai Produk Lokal, SETUJU ? - Commando

Stop Impor Cangkul !! Pemerintah Harus Menghargai Produk Lokal, SETUJU ? - Commando

C0MANDO.COM - JAKARTA - Menanggapi Kebijakan pemerintah yang mengeluarkan izin untuk impor cangkul dari China dan vietnam mendapat Sorotan Tajam dari sejumlah kalangan. Karena Kebijakan pemerintah tersebut dinilai tidak menghargai produk lokal. Bahkan Terkait dengan Import cangkul ini Masyarakat banyak yang mencela pemerintah.

Stop Impor Cangkul !! Pemerintah Harus Menghargai Produk Lokal, SETUJU ? - Commando

Baca Juga Berita Terkini Lainnya :
Pertama Kali Dalam Sejarah RI Impor Cangkul Untuk Di Perjual Belikan Di Indonesia 
Mengomentari Demo 4 November, Megawati : Islam kok gitu, siapa yang ngajari?
Terkait demo 4 November, Presiden : Demo Itu Hak, tapi Jangan Paksakan Kehendak - Commando

Menanggapi Hal Tersebut Ketua Umum Serikat Petani Indonesia (SPI), Henry Saragih menyebutkan Jika bahwasannya, Negara Republik Indonesia selama ini tidak pernah mengalami kekurangan produksi cangkul. Dan Sudah Sepatutnya, pemerintah dapat memberdayakan produksi dalam negeri dengan memberikan support modal maupun keterampilan bukannya malah ngimport dari luar.

"Kita tidak pernah kekurangan produksi cangkul, jadi tidak perlu impor. Yang harus dilakukan, yakni melindungi dan memberdayakan usaha kecil alat-alat pertanian," ujar Henry, Senin (31/10/2016).

Henry juga menambahkan, Jika cara berpikir pemerintah Harus berubah dan dapat mengembangkan pasar bagi produk usaha kecil alat-alat pertanian. Dengan Merubah Mindset impor kebutuhan, karena dengan import akan berdampak pada negera yang nantinya tak akan bisa ikut bersaing dalam kancah internasional. Karena untuk urusan cangkul dan sabit saja harus diimpor dari luar negeri.

"Karena kondisi ini kita jadi curiga ada pihak yang mendorong pemerintah untuk impor cangkul dan sabit untuk mengambil keuntungan semata," tandas mantan Koordinator La Via Campesina atau gerakan petani dunia ini.