Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Wednesday, November 16, 2016
Berlangganan

Setelah Kopassus Presiden Lakukan Kunjungan ke Markas Paskhas - Commando

Setelah Kopassus Presiden Lakukan Kunjungan ke Markas Paskhas - Commando

C0MANDO.COM JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo telah memberikan pengarahan kepada pesonel Korps Pasukan Khas (Korpaskhas) di Markas Korpaskhas Angkatan Udara di Lanud Sulaiman, Bandung, Jawa Barat‎, Pada Hari Selasa (15/11/2016) Kemarin.

Dalam Kunjungannya Tersebut Presiden menyampaikan apresiasinya kepada seluruh korps yang memiliki julukan pasukan baret jingga itu. Presiden Memberikan Pesan Supaya Korpaskhas selalu setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, mempertahankan Undang-undang Dasar 1945, serta senantiasa menjaga Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Setelah Kopassus Presiden Lakukan Kunjungan ke Markas Paskhas - Commando

Presiden juga mengingatkan supaya para pasukan selalu mewaspadai segala ancaman yang dapat memecah belah bangsa.

"Berdirilah tegak di atas semua golongan, mengatasi kepentingan pribadi dan kelompok, untuk kejayaan Indonesia, untuk kejayaan Merah Putih. Jangan pernah mundur dari ancaman mereka yang ingin memecah belah bangsa kita, mengadu domba bangsa kita," tutur Jokowi di Bantung, Selasa (15/11/2016).

Presiden Juga mengaku merasa bangga bisa berdiri di hadapan Korpaskhas. Menurutnya, pasukan ini dinilai selalu siap ketika ditugaskan negara dalam membela negara.

"Bangsa Indonesia bangga mempunyai pasukan baret jingga karena saya tahu, kita tahu, di dada Korpaskhas merasuk jiwa sapta marga, selalu siap sedia membela merah putih, mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkapnya.

Mengakhiri arahannya, Presiden Jokowi juga mengingatkan para prajurit tentang pesan yang dahulu disampaikan Presiden Soekarno. Dalam pesan tersebut, Presiden Soekarno mengajak seluruh pihak untuk bekerja tanpa pamrih demi keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (snd)