Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Wednesday, November 23, 2016

Sesudah Mengikuti Pendidikan Khusus Provost, 40 Prajurit TNI Siap Bertugas Lebih Profesional - Commando

Sesudah Mengikuti Pendidikan Khusus Provost, 40 Prajurit TNI Siap Bertugas Lebih Profesional - Commando

Danrindam II/Swj Kolonel Inf Agus Subiyanto, S.E., M. Si., menutup Pendidikan Kursus Tamtama Provost Multi Korps TA. 2016. Upacara penutupan dilaksanakan di Aula Dodikjur Markas Rindam II/Swj, yang ditandai dengan pelepasan tanda siswa oleh Danrindam dari salah satu perwakilan manta siswa. Selasa (22/11).

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M., dalam amanat tertulis yang dibacakan Danrindam II/Swj Kolonel Inf Agus Subiyanto mengatakan bahwa keberadaan Provost di satuan merupakan tangan kanan Komandan Satuan yang memiliki peran penting dalam penegakkan hukum, disiplin dan tata tertib anggota di satuan.

Sesudah Mengikuti Pendidikan Khusus Provost, 40 Prajurit TNI Siap Bertugas Lebih Profesional - Commando

Pangdam berharap, melalui pembekalan yang sudah diterima, para mantan siswa mampu melaksanakan semua tugas secara profesional dan terukur serta bertindak secara tegas, arif dan bijaksana tanpa meninggalkan etika dan sopan santun serta tetap berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

“Kalian juga harus mampu tampil sebagai contoh dan tauladan dalam mentaati segala aturan dan ketentuan hukum yang berlaku, sehingga keberadaan kalian mampu memberikan kontribusi positif bagi prajurit yang lain maupun masyarakat luas,” tandas Pangdam.

Pendidikan Susta Provost yang dilaksanakan selama 6 minggu tersebut diikuti oleh 40 prajurit Tamtama dari berbagai satuan yang tersebar di jajaran Kodam II/Swj. Selama pendidikan, para mantan siswa telah dibekali dengan berbagai materi, baik yang bersifat pengetahuan maupun keterampilan. Seperti pengetahuan dan keterampilan tentang hukum, perundang-undangan, pengamanan fisik, penegakkan disiplin, pemeliharaan tata tertib dan pengurusan tahanan militer.

Hadir pada upacara penutupan tersebut, Para Kabag Rindam II/Swj, Dandodikjur, Kadep, Gumil dan para pelatih Rindam II/Swj. (Pendam II/Swj)