Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Tuesday, November 29, 2016
Berlangganan

Respon Purnawirawan TNI Terkait berkibarnya Bendera China Di Maluku : bisa saja PKI yang berada di dalam negeri - Commando

Respon Purnawirawan TNI Terkait berkibarnya Bendera China Di Maluku :  bisa saja PKI yang berada di dalam negeri - Commando

C0MANDO.COM - JAKARTA - Mantan staf ahli Panglima TNI, Brigjen TNI (Purn) Adityawarman Merespon kabar tentang pengibaran bendera Negara China dan nama nama jalan yang menggunakan nama kota di China. Mantan staf ahli Panglima TNI ini menduga jika hal tersebut bisa terjadi karena ulah antek Partai Komunis Indonesia (PKI).

Respon Purnawirawan TNI Terkait berkibarnya Bendera China Di Maluku, bisa saja PKI yang berada di dalam negeri - Commando

"Jadi kan memang ini banyak yang bermain bisa saja PKI yang berada di dalam negeri," kata Adityawarman ketika dihubungi Sindonews, Senin (28/11/2016).

Brigjen TNI (Purn) Adityawarman  pun membandingkan dengan peristiwa G30 S PKI. yang dimana pada saat itu, PKI Mulai menyusup ke Partai Nasional Indonesia (PNI) dan melakukan perlawanan kepada pemerintah.

"Waktu saya diundang ke acara MKGR, saya bilang pada tahun 1965 PNI disusupi PKI jadi G30S/PKI. Sekarang makin terlihat pembiaran PKI. PDIP diduga disusupi PKI kita tak tahu nantinya seperti apa," ujarnya.

Diberitakan, bendera RRC atau China berkibar dengan ukuran besar di Ternate, Maluku Utara. Sempat terjadi adu mulut saat anggota TNI hendak menurunkannya. Tak hanya itu,, di lokasi proyek tersebut juga terdapat plang nama jalan yang diambil dari nama kota di negara China. (SND)