Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Wednesday, November 9, 2016

Presiden Minta Kapolri Untuk Usut Dalang Dibalik Isu Pencopotan Panglima TNI - Commando

Presiden Minta Kapolri Untuk Usut Dalang Dibalik Isu Pencopotan Panglima TNI - Commando

C0MANDO.COM - JAKARTA Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo menyesalkan beredarnya pesan singkat yang menyebut nyebut jika Presiden RI Akanmencopot Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Terkait dengan Maslaah ini Di Istana Negara, Pada Hari Rabu, 9 November 2016, Presiden yang langsung didampingi oleh Jenderal Gatot Nurmantyo, menegaskan jika bahwasannya Kabar tersebut tidaklah benar. Dan Presiden Jokowi menilai Jika pelaku penyebaran kabar tersebut perlu ditindaklanjuti.

Presiden Minta Kapolri Untuk Usuk Dalang Dibalik Isu Pencopotan Panglima TNI - Commando

Baca Juga :
Penjelasan Presiden Terkait dengan Kabar Pergantian Panglima TNI - Commando
Panglima TNI Gatot Nurmantyo : Saya Lebih Baik Jadi Tumbal Bhinneka Tunggal Ika - Commando
Ikut Dampingi Ahok di Bareskrim, Empat Anggota DPR Dilaporkan ke MKD - Commando

"Nanti saya perintah ke Kapolri (telusuri pembuat informasi itu), tidak benar (pergantian)," kata Jokowi di Kompleks Istana Negara, Jakarta.

Menurut Presiden, munculnya pesan singkat itu sangat provokatif dan berniat memperkeruh suasana politik dalam negeri. "Ini namanya ingin memanaskan suasana," kata Jokowi.

Dan Pada saat di tanya, apakah artinya Presiden sangat memercayai kinerja Jenderal Gatot selama ini, Presiden Jokowi Langsung membenarkannya.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Jokowi akan mengganti posisi Panglima TNI Jenderal Gatot dengan Marsdya Hadi Tjahyanto. Hadi adalah mantan Sekretaris Militer Presiden Jokowi dan kini memiliki tugas baru sebagai Irjen di Kementerian Pertahanan. (ase)