Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Tuesday, November 8, 2016
Berlangganan

PRAJURIT YONMARHANLAN I GELAR ACARA DONOR DARAH - COMMANDO

PRAJURIT YONMARHANLAN I GELAR ACARA DONOR DARAH - COMMANDO

C0MANDO.COM - MEDAN - Di Informasikan Jika Dispen Kormar (Belawan). Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Letkol Marinir Abdi Zunanda Tambunan Serta segenap prajurit melaksankan Kegiatan donor darah yang berlokasi di gedung Serbaguna Mako Yonmarhanlan I, Jalan Serma Hanafiah No. I Belawan, Pada Hari Senin (07/11/2016) kemarin.

PRAJURIT YONMARHANLAN I GELAR ACARA DONOR DARAH - COMMANDO

Perlu Juga Diketahui Jika Kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Prajurit Yonmarhanlan I ini sendiri dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-71 Korps Marinir sebagai bukti kepedulian prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhalan) I kepada sesama manusia, dikarenakan setetes darah sangat berarti bagi manusia yang sangat membutuhkan.

Sebagai Informasi Tambahan Juga Jika Sebelum pelaksanaan donor darah berlangsung, tim kesehatan dari Rumah Sakit Adam Malik Medan terlebih dahulu memeriksa kesehatan Prajurit selaku calon pendonor, alasan kenapa ini dilakukan dikarenakan layak tidaknya seseorang mendonorkan darahnya ditentukan oleh kesehatan individu yang bersangkutan dan pastinya tidak sembarangan.

Kegiatan donor darah ini sendiri dapat terwujud atas kerjasama yang dilakukan oleh Prajurit Yonmarhanlan I dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Unit Transfusi Darah (UDT) Rumah Sakit Adam Malik Medan. Selain diikuti prajurit Yonmarhanlan I, donor darah juga diikuti oleh keluarga besar Lantamal I yang terdiri dari militer, PNS dan prajurit Satrol Armabar serta satuan/unsur maritim yang ada di Belawan.