Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Tuesday, November 8, 2016
Berlangganan

Prajurit TNI Sangat Peduli Akan Kesehatan Warga Perbatasan - Commando

Prajurit TNI Sangat Peduli Akan Kesehatan Warga Perbatasan - Commando

C0MANDO.COM - MERAUKE - Di Kabarkan Jika Satgas Pamtas Republik Indonesia - Papua Nugini, Yonif 407/Padmakusuma telah menjalin kerja sama dengan Puskesmas Distrik Sota untuk kedua kalinya dalam rangka melaksanakan pelayanan kesehatan dan pengobatan massal gratis di Kampung Yakyu, yang berlokasi di Kawasan Distrik Sota, Merauke, Pada Hari Sabtu (5/11) Lalu. Sebagai Informasi Tambahan jika Sebelumnya kegiatan serupa telah dilaksanakan pada bulan Oktober 2016 kemarin.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, TNI Dan Puskesman Juga Melakukan Posyandu termasuk imunisasi untuk anak-anak balita serta program pemeriksaan gula darah dan asam urat untuk mendeteksi adanya penyakit diabetes dan asam urat ( _gout_ ) kepada masyarakat kampung Yakyu.

Prajurit TNI Sangat Peduli Akan Kesehatan Warga Perbatasan - Commando

“Pada kegiatan pelayanan kesehatan pengobatan massal hari ini, jumlah masyarakat yang berkunjung untuk berobat lebih sedikit dibandingkan dengan pelayanan kesehatan yang pertama, hal ini menunjukkan adanya pertumbuhan kesehatan yang lebih baik setelah dilaksanakan pelayanan kesehatan yang pertama kali bulan kemarin,” tegas petugas kesehatan Puskesmas Distrik Sota, dr. Dewi.

Dan Dalam pelayanan kesehatan pengobatan massal yang pertama bulan lalu, ada sekitar 80 orang lebih yang datang untuk mengikuti kegiatan program kesehatan tersebut, termasuk di dalamnya ada beberapa warga masyarakat dari Papua Nugini. Namun pada kesempatan ini tidak kurang dari 50 orang (dewasa dan anak-anak) yang mengikuti. Dapat dirasakan kesadaran orang tua untuk membawa anak-anak balitanya ke Posyandu cukup tinggi.

Dengan sukacita, anggota Satgas Pamtas bersama para petugas kesehatan Puskesmas memberikan bimbingan tentang cara mencuci tangan yang benar dengan harapan agar masyarakat kampung Yakyu membudayakan hidup bersih untuk menjaga kesehatannya.

Warga masyarakat kampung Yakyu sangat mengharapkan adanya fasilitas kesehatan dari pemerintah seperti Pustu (Puskesmas Pembantu) beserta tenaga kesehatan yang bertugas di kampungnya sehingga pelayanan kesehatan dapat dilayani setiap saat. Selama ini bila ada masyarakat yang sakit, masyarakat meminta bantuan ke Pos Satgas Pamtas RI-PNG.