Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Saturday, November 26, 2016

Pencarian Dilakukan di Darat dan Udara Guna Cari Heli Hilang Kontak di Kaltara - Commando

Pencarian Dilakukan di Darat dan Udara Guna Cari Heli Hilang Kontak di Kaltara - Commando

C0MANDO.COM - JAKARTA – Di kabarkan jika Helikopter TNI Angkatan Darat telah hilang kontak sejak hari Kamis, 24 November 2016 lalu di sekitar Long Bawan, Kalimantan Utara (Kaltara). terkait dengan insiden tersebut, Kapuspen TNI, Mayjen Wuryanto memastikan jika pihaknya sampai dengan saat ini bersama tim SAR masih melakukan pencarian. Bahkan, upaya pencarian dilakukan melalui jalur darat dan jalur udara.

“Pencarian Jalur darat dibantu oleh Batalyon Infanteri Raider 614/Raja Pandita  Kodam VI/Mulawarman, sedangkan jalur udara dibantu oleh  pesawat TNI AU NAS 332 Super Puma dan pesawat CN 235, pesawat TNI AL Cassa AL/U 622 serta Maskapai sipil yaitu; Pelita Air Service AT 802 dan Susi Air C 208,” jelas Wuryanto saat dikonfirmasi Okezone, Sabtu (26/11/2016).

Pencarian Dilakukan di Darat dan Udara Guna Cari Heli Hilang Kontak di Kaltara - Commando

Wuryanto menambahkan, berdasarkan hasil evaluasi pada Jumat malam, TNI AU telah menemukan telah menemukan sinyal kuat yang diduga titik jatuhnya Helikopter tersebut. Rencananya, pagi ini tim SAR bakal bergerak menuju lokasi tersebut. "Tadi malam kita evaluasi, kemarin TNI AU menemukan ada sinyal indikasi kuat yang menunjukkan titik jatuhnya heli dan akan ditindak lanjuti pagi ini, masih terus melakukan pencarian," tandasnya.

Mantan Kasdam III/Siliwangi itu menyampaikan, pagi ini pihaknya kembali akan melanjutkan pencariannya fokus pada sinyak yang diduga sebagai titik jatuhnya Helikopter tersebut.  [Baca Juga : Heli TNI AD Hilang Kontak di Pulau Borneo] Seperti diketahui, helikopter tersebut diketahui melakukan penerbangan dari Tarakan menuju Long Bawan. Adapun heli milik TNI AD itu sedang dalam misi mendrong logistik di perbatasan Indonesia-Malaysia. (sym,OKZ)