Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Friday, November 25, 2016
Berlangganan

Mantap Prajurit TNI Satgas Indobatt Bantu Renovasi Pabrik Penggilingan Tepung di Lebanon Selatan - Commando

Mantap Prajurit TNI Satgas Indobatt Bantu Renovasi Pabrik Penggilingan Tepung di Lebanon Selatan - Commando

C0MANDO.COM - LEBANON - Seperti yang kita tau jika Peranan prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Indonesian Battalion (Satgas Indobatt) Konga XXIII-J/Unifil sebagai mediator antara Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) dengan masyarakat Lebanon sangatlah erat.

dan bahkan untuk membuktikan jika hubungan antara Prajurit TNI Dengan Masyarakat Lebanon ini memang benar erat sudah banyak dibuktikan salah satunya dengan diikutsertakannya Satgas_ Indobatt Konga XXIII-J/Unifil_ dalam merenovasi Pusat Pelatihan Kerja sekaligus peresmian Pabrik Penggilingan Tepung yang merupakan tugas dari Kontingen Spanyol, di Desa Qabrikha, Lebanon Selatan, Rabu (23/11/2016).

Mantap Prajurit TNI Satgas Indobatt Bantu Renovasi Pabrik Penggilingan Tepung di Lebanon Selatan - Commando

Peresmian pabrik penggilingan tepung ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Lebanon, dimana sering kewalahan dalam mengolah tepung karena keterbatasan sarana penggilingan. Dengan adanya pabrik ini, masyarakat lokal menyambutnya dengan kegembiraan dan keceriaan, karena kesulitan mereka terpecahkan.

Pada acara peresmian tersebut, Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil Letkol Inf Dwi Sasongko S.E., diberikan kesempatan untuk meresmikan Pabrik Penggilingan Tepung oleh Kontingen Spanyol dan masyarakat Lebanon, khususnya Desa Qabrikha yang menjadi AOR (Area of Responbility) Satgas Indobatt.

Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil Letkol Inf Dwi Sasongko S.E.,menyampaikan terima kasih diberi penghormatan untuk meresmikan pabrik penggilingan tepung ini. “Keberadaan Satgas Indobatt betul-betul mendapat simpati dari masyarakat Lebanon dan Kontingen Spanyol,”katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Qabrikha Dr. Ismail Hijazi mengucapkan terima kasih atas hubungan kerja yang baik antara masyarakat dengan Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt.

Sebagai ucapan terima kasih, Kepala Desa Qabrikha memberikan kenang-kenangan kepada Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil Letkol Inf Dwi Sasongko S.E.