Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Sunday, November 13, 2016
Berlangganan

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut IV Resmikan Kal Marapas II-4-65 - Commando

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut IV Resmikan Kal Marapas II-4-65 - Commando

C0MANDO.COM - LANTAMAL IV. Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksma TNI S Irawan Dikabarkan sudah meresmikan Kal Marapas II-4-65 yang ditujukan untuk ikut memperkuat Satkamla Lantamal IV Tanjungpinang, Acara Peresmian ini sendiri berlangsung dalam satu upacara militer yang berlokasi di Dermaga Yos Sudarso Batu Hitam Tanjungpinang, Pada Hari Jumat (11/11) Lalu.

Kal Marapas II-4-65  dikomandani Kapten Laut (P) Yose Rizal, kapal ini merupakan hasil karya anak bangsa yang diproduksi di PT.Tesco Indomaritim Bekasi yang dikerjakan pada tanggal 10 Agustus 2015 dan mulai diluncurkan dari galangan pada tanggal 24 Juni 2016.

Sesuai dengan keputusan Kasal Nomor Kep/752/IV/2016 tanggal 7 April 2016 diserahkan ke Lantamal IV sebagai Kapal Angkatan Laut patroli cepat 28M berbahan Aluminium, yang selanjutnya masuk kejajaran Lantamal IV Tanjungpinang.

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut IV Resmikan Kal Marapas II-4-65 - Commando

Dalam sambutanya Danlantamal IV mengatakan bahwa dengan hadirnya Kal Marapas II-4-65  memperkuat jajaran Satkamla Lantamal IV akan meningkatkan pelaksanaan operasi dan kinerja Lantamal IV dalam rangka mendukung kebijakan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

"Kepada Komandan Kal Marapas dan ABK pengawak kalian patut merasa bangga karena telah terpili menjadi pengawak Kal Marapas yang merupakan hasil karya putra-putra terbaik bangsa yang telah mempercayakan kalian untuk memelihara dan mengoperasikan sesuai fungsi asasinya, kapal ini dibeli dari uang rakyat, oleh karena itu saya perintahkan untuk dapat merawat kapal ini dengan sebaik-baiknya. Disamping itu kehadiran Kal Marapas- II-4-65 akan menambah daya gempur WFQR Western Fleet Quick Response 4 dalam memerangi segala bentuk kejahatan dan kegiatan illegal diwilayah kerja Lantamal IV Tanjungpinang".