Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Friday, November 25, 2016

Kasad : Tugas Berat Seskoad, Adalah Membangun Karakter Calon Pemimpin - Commando

Kasad : Tugas Berat Seskoad, Adalah Membangun Karakter Calon Pemimpin - Commando

C0MANDO.COM - JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono mengingatkan bahwa tugas membangun karakter calon-calon pimpinan jauh lebih berat dibandingkan dengan mengisinya dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan. Hal ini menjadi penekanan utama Kasad kepada Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Danseskoad) yang baru, pada acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danseskoad dari Mayjen TNI Pratimun, S.Sos kepada Mayjen TNI Dody Usodo Hargo S., S.I.P., M.M., di Aula Satrio Seskoad, Bandung, Rabu (23/11/2016).

Kasad : Tugas Berat Seskoad, Adalah Membangun Karakter Calon Pemimpin - Commando

Lebih lanjut, Kasad berharap Seskoad terus mengembangkan berbagai terobosan untuk meningkatkan kompetensi para Perwira Menengah TNI AD sebagai prajurit profesional dibidang kemiliteran, sekaligus sebagai pemimpin-pemimpin yang mampu berpikir secara kritis pada level strategis.

“Kembangkan upaya-upaya konstruktif untuk membentuk karakter pemimpin yang senantiasa berfikir, bersikap dan bertindak untuk menjadi yang terbaik, secara terhormat, sehingga disegani dimanapun bertugas,” pesan Kasad. Menurut Kasad hal ini penting untuk dilakukan terutama ditengah kondisi bangsa yang sedang mengalami krisis moralitas dan nasionalisme seperti saat ini.

Ditempat yang sama, Kasad juga mempimpin Sertijab Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Darat (Kadislitbangad) dari Brigjen TNI Deliaman Th. Damanik, S.I.P., M.Si. kepada Brigjen TNI Dandang Doetoyo, Sertijab Direktur Peralatan Angkatan Darat (Dirpalad) dari Brigjen TNI Dandang Doetoyo kepada Kolonel Cpl Sigid Witjaksono, S.I.P., M.Si., serta Sertijab Direktur Hukum Angkatan Darat (Dirkumad) dari Brigjen TNI Joko Purnomo, S.H., M.H. kepada Kolonel Chk S. Syamsul, S.H., M.H.

Kepada para pejabat yang baru, Kasad memberi penekanan sesuai bidang tugasnya masing-masing. Kepada Kadislitbangad dan Dirpalad Kasad menyoroti tentang upaya modernisasi Alutsista, peningkatan kualitas dan profesionalitas personel dalam Transfer of Technology (ToT), serta pengawasan operasionalnya. “Dengan semakin pesatnya kemajuan Alutsista, maka para prajurit TNI AD akan bisa sejajar dengan prajurit negara lain,” harap Kasad.

Sementara kepada Dirkumad, Kasad berpesan diantaranya agar Satuan Ditkumad terus mengadakan evaluasi terhadap pelanggaran hukum yang dilakukan oleh prajurit dan secara kontinyu melaksanakan penyuluhan hukum di jajaran satuan TNI AD, agar setiap prajurit paham dan sadar hukum.

Khusus kepada Mayjen TNI Pratimun dan Brigjen TNI Deliaman Th. Damanik yang akan memasuki masa purna tugas, Kasad mengharapkan agar kedua Jenderal ini bisa terus menyumbangkan semangat, pengabdian dan berkarya untuk Negara dan Bangsa, walaupun dalam wadah perjuangan yang berbeda. “Selain itu, hendaklah Jenderal tidak segan ataupun ragu-ragu untuk menyumbangkan pemikiran, masukan dan gagasan yang membangun demi kemajuan TNI AD di masa yang akan datang,” tutup Kasad. (Dispenad)