Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Sunday, November 6, 2016

Iran Akui Pasok Rudal Balistik Untuk Terroris Syiah Houthi Yaman - Commando

Iran Akui Pasok Rudal Balistik Untuk Terroris Syiah Houthi Yaman - Commando

C0MANDO.COM - IRAN - Di Informasikan JIka Kantor berita Iran, Fars, yang kini berbagung dengan Garda Revolusi Iran menuliskan berita mengenai pengakuan Iran Terkait dengan pasokan rudal balistik yang sengaja iran kirimkan untuk membantu pasukan pemberontak Houthi Yaman. Rudal balistik yang dipasok Iran ini dinamai dengan nama rudal Zalzal-2.

Tujuan Iran Mengirimkan Rudal Zalzal-2 ini sendiri ditujukan untuk pasukan Houthi yang mengusai Ibu Kota Sanaa.

Iran Akui Pasok Rudal Balistik Untuk Terroris Syiah Houthi Yaman - Commando

“Ini adalah serangan presisi rudal dan (itu) mencapai target,” kata sumber militer Iran tanpa merinci dampak kerusakan dan korban yang ditimbulkan dari tembakan rudal tersebut.

Media Iran tersebut juga Menambahkan Komentar Komentar dari para analis militer terkemuka Seyed Sadeq al-Sharafi. ”Milisi sedang mengembangkan kekuatan rudal mereka untuk menargetkan Riyadh dan Dubai di masa depan, setelah mereka meningkat kemampuan rudal dan militer, mereka dan memperluas jangkauan operasi terhadap musuh,” katanya, seperti dikutip Al Arabiya, semalam (5/11/2016).

Perlu Diketahui Jika Rudal Zalzal-2 ini sendiri merupakan rudal panjang Iran yang digunakan oleh militer Iran, Hizbullah dan Houthi. Sebelum muncul laporan ini, para pejabat Iran termasuk Menteri Luar Negeri Mohammad Javad Zarif sempat berkilah  jika Negara Iran memasok rudal kepada pasukan Houthi Yaman. “Tuduhan yang tidak berdasar,” kata Zarif pada saat itu, seperti dikutip IRNA.

Laporan perihal pemasokan rudal balistik Iran kepada Houthi Yaman ini hanya berselang beberapa minggu setelah kapal perang Amerika Serikat jadi target tembakan rudal balistik Houthi saat patroli di lepas pantai Yaman.