Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Friday, November 25, 2016

Hari ini Sedikitnya 1.288 Personel Gabungan Dikerahkan Untuk Jaga Gedung DPR - Commando

Hari ini Sedikitnya 1.288 Personel Gabungan Dikerahkan Untuk Jaga Gedung DPR - Commando


C0MANDO.COM - JAKARTA - Dikabarkan jika hari ini sekitar 1.288 personel Pasukan gabungan TNI-Polri telah bersiaga di kawasan Gedung DPR/MPR guna mengantisipasi rencana aksi demonstrasi yang dilakukan sejumlah massa buruh pada hari ini, Jumat (25/11/2016).

Terkait dengan hal ini Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigadir Jenderal Suntana menyebutkan jika, pengamanan yang dilakukan pihaknya merupakan tugas rutin dalam mengamankan objek vital seperti Gedung DPR/MPR.

Hari ini Sedikitnya 1.288 Personel Gabungan Dikerahkan Untuk Jaga Gedung DPR - Commando

Dikarenakan informasi yang didapat oleh pihak  kepolisian, jika Kompleks Parlemen merupakan salah satu dari sekian tempat yang akan menjadi sasaran aksi demonstrasi.

"Ini merupakan hal yang tidak terlalu khusus ya. Tugas rutin biasa. Setiap unjuk rasa kita berikan pengamanan pelayanan," ujar Suntana di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat.

"Kita laksanakan terus stand by. Sebelumnya kita melaksanakan operasi rutin dan ada rekan-rekan Brimob dari kesatuan polda lain bertugas dan membantu di sini seperti biasa," lanjut Suntana. Hingga kini, Suntana mengaku belum mendapatkan informasi mengenai jumlah demonstran yang akan berorasi di rumah wakil rakyat itu. Jenderal bintang satu itu juga belum mengetahui apa yang menjadi tuntutan para pedemo.

"Kita belum tahu dia akan menyampaikan apa. Kita akan minta perwakilan dari objek-objek pengunjuk rasa termasuk DPR untuk ketemu sama mereka dan akan menyampaikan. Sehingga akan jelas ketahuan apa yang ingin disampaikan dalam unjuk rasa tersebut," tandasnya. (okz)