Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Saturday, November 12, 2016

Akhir Akhir ini Rajin Datangi Markas Militer, Banyak pihak Menilai Presiden sedang Khawatir - Commando

Akhir Akhir ini Rajin Datangi Markas Militer, Banyak pihak Menilai Presiden sedang Khawatir - Commando

C0MANDO.COM - JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah,‎ Dahnil Anzar Simanjuntak menilai, jika langkah yang diambil oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan rajin datangi basis militer, mengundang teka-teki publik.

Terlebih Lagi kunjungan Presiden Joko widodo ke beberapa basis militer ini, dilakukan di tengah derasnya protes masyarakat yang tengah menanti proses hukum terkait dengan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Akhir Akhir ini Rajin Datangi Markas Militer, Banyak pihak Menilai Presiden sedang Khawatir - Commando

‎"Menyiratkan Jokowi sedang khawatir, dengan mengumpulkan berbagai tokoh agama dan mendatangi basis-basis militer‎," kata Dahnil saat dihubungi Sindonews, Jumat (11/11/2016).

Dahnil juga berpendapat, Jika langkah Presiden tersebut justru akan memunculkan tafsir di masyarakat. Dahnil menilai, aksi Jokowi yang menyampaikan pidato di hadapan ribuan anggota TNI menunjukkan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai penguasa penuh.

‎"Sebelumnya, Jokowi menyebutkan ada aktor politik yang menunggangi demo 4 November lalu. Sehingga Tafsir yang muncul jadi beragam dan memunculkan kepanikan dan polemik baru di publik, dan tentu ini tidak sehat‎," tandasnya.

Baca Berita Terkait :
Presiden Siap Gerakkan Kopassus Bila Negara dalam Keadaan Genting - Commando
Setelah Kopassus, Presiden Kunjungi Markas Marinir dan Brimob - Commando
Ketua DPR RI : Aksi Bela Islam Jilid III 25 November Tak Terjadi jika Ahok Diadili - Commando

Diketahui hampir sepekan ini Jokowi telah menyambangi markas TNI diantaranya Markas Besar (Mabes) Angkatan Darat (AD) dan Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Jokowi juga menyambangi dan memberikan pengarahan kepada anggota Polri. Kunjungan Jokowi kepada alat keamanan dan pertahanan negara itu dilakukan pascaaksi 4 November.