Commando Semua Informasi Terkini Dan Ter-Update

Tuesday, November 8, 2016
Berlangganan

47 Prajurit TNI Kodam I Bukit Barisan Dipecat Secara Tidak Hormat - Commando

47 Prajurit TNI Kodam I Bukit Barisan Dipecat Secara Tidak Hormat - Commando

C0MANDO.COM - MEDAN - Di Informasikan Jika Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan, Pada Hari Senin (7/11/2016) Kemarin Dikabarkan Telah memberhentikan Secara Tidak Hormat Kepada 47 prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam sebuah upacara seremoni pelepasan atribut yang berlangsung di Kawasan Lapangan Benteng Medan.

47 Prajurit TNI Kodam I Bukit Barisan Dipecat Secara Tidak Hormat - Commando

Baca juga Berita Terkini Lainnya Yang Kami Rekomendasikan :
Panglima TNI Gatot Minta Ulama Doakan TNI Kuat Lindungi Bangsa Ini
Supertank Armata Tank Terbaru Rusia Membuat Militer Inggris Khawatir - Commando
Mentri Pertahanan Republik Indonesia : Industri Pertahanan Semakin Maju - Commando

Dalam Kesempatan ini Kepala Staf Kodam (Kasdam) I Bukit Barisan, Brigjen TNI Tiopan Aritonang Mengungkapkan jika Ke 47 prajurit yang diberhentikan secara tidak hormat ini disebabkan oleh Kasus iserse dan penyalahgunaan narkotika. Namun beberapa diantaranya sudah tidak diketahui keberadaan mereka.

“Para prajurit yang dipecat itu 36 orang karena meninggalkan kesatuan tanpa izin dan 11 lainnya akibat menggunakan narkoba,” kata Tiopan.

Lebih lanjut, Tiopan menambahkan prajurit yang turut dipecat secara tidak hormat tiga diantaranya merupakan perwira, yaitu seorang Perwira Menengah atas nama Amsal Victory dengan pangkat Letkol. Sedangkan dua orang lainnya merupakan Perwira Pratama yaitu Sumarto dengan pangkat Kapten dan Ahmad Yani dengan pangkat Lettu.

“Dari ke 47 prajurit yang dipecat secara tidak hormat tersebut, terdapat tiga perwira yang turut dipecat,” tambahnya.

Sementara itu, dalam upacara seremoni pemecatan prajurit Kodam I Bukit Barisan , Tiopan secara simbolis melepas atribut salah seorang prajurit atas nama Agus Alosius Purba. Pemecatan terhadap yang bersangkutan, akibat tersangkut hukum dalam penyalahgunaan narkotika. (QIM)
Sumber : tabloidimaji.com